input license here

Sering dapat SMS Palsu / Penipuan ? Lapor OJK saja!

kampanye-ojk-sms-penipuan
Pernahkah kamu menerima SMS yang isinya memberitahukan nomer rekening tertentu dan meminta kamu untuk melakukan transfer ke nomer tersebut seperti ini?
kirim ke Bank BCA No. Rek : 2731.7942.96 A/n : ANDRIANTO DJUNAEDI usahakan hari ini trms
Itu adalah modus penipuan!

Bagi kamu yang tidak sedang menunggu konfirmasi nomer rekening dari penjual online mungkin akan dengan mudah mengabaikan SMS tersebut karena mengira itu adalah SMS nyasar.
Tapi ternyata tidak! Itu bukanlah SMS nyasar. Itu adalah SMS pengumpan yang dikirim ke banyak nomer ponsel secara massal. Tujuannya mencari orang-orang yang memang sedang melakukan transaksi online atau menunggu SMS dari penjual.

Nah, agar penipuan ini tidak meluas dan memakan korban, yuk sama-sama kita laporkan!
OJK (Otoritas Jasa Keuangan) selalu lembaga resmi negara yang berfungsi menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan yang terintegrasi terhadap keseluruhan kegiatan di dalam sektor jasa keuangan telah membuka layanan pengaduan terkait SMS palsu dan penipuan semacam ini.

Bagaimana caranya?
Dengan melaporkan ke layanan Financial Customer Care (FCC) OJK melalui nomer telepon 1-500-655 atau kirim screenshot SMS yang kalian terima ke e-mail: konsumen@ojk.go.id.
Setiap laporan SMS palsu yang kalian kirim, akan diinvestigasi dan apabila terbukti digunakan sebagai modus penipuan, maka OJK akan membekukan sementara rekening penipu tersebut untuk diproses hukum lebih lanjut.

cara-melaporkan-sms-palsu-dan-penipuan-ke-fcc-ojk

Ayo Laporkan semua SMS Palsu dan SMS Penipuan agar hilang modus-modus seperti ini dan menghindarkan keluarga, saudara, teman serta kerabat kita dari penipuan orang-orang jahat ini!
Related Posts
Restu Ahmad
Operator Sekolah, Opreker, Blogger
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar