input license here

5 Teknologi Canggih Sepeda Motor Honda Terbaru

Halo Sobat Tekno - bertemu lagi dengan Admin Blog Mas Kakung,kali ini saya akan membahas tentang teknologi Otomotif, khususnya Sepeda motor karena Produsen sepeda motor terus melakukan inovasi berbagai fitur dan teknologi guna meningkatkan performa serta keamanan dan kenyamanan sepeda motor. 

Honda, termasuk yang berlomba dalam melengkapi inovasi teknologi sepeda motor sejuta umat tersebut. Teknologi diterapkan untuk menunjang performa mesin andal, ramah lingkungan juga aman dan nyaman. 

PGm
Berikut ini 5 teknologi canggih yang diterapkan pada sepeda motor honda terbaru :

1. eSp MOTOR HONDA

Merupakan singkatan dari Enhanced Smart Power (eSP) merupakan teknologi mesin terbaru inovasi Honda yang diterapkan secara global. Melalui aplikasi teknologi mutakhir dan ACG starter, dirancang sempurna supaya menghasilkan performa mesin tinggi dengan efisiensi bahan bakar yang lebih baik serta ramah lingkungan.

2. PGM-FI MOTOR HONDA

PGM-FI  merupakan teknologi suplai bahan bakar dan oksigen pada komponan pembakaran, dikendalikan secara elektronik mampu mensuplai BBM secara tepat sesuai kebutuhan mesin. System injeksi tersebut mengandalkan peran berbagai komponen sensor yang mengirimkan sinyal informasi ke pusat control mesin Engine Control Module (ECM). Kontrol kemudian memberikan sinyal perintah pada komponen mesin untuk menghasilkan tenaga optimal secara efisien dengan emisi yang ramah lingkungan

3. CBS MOTOR HONDA

Merupakan eknologi canggih yang membantu menyeimbangkan pengereman roda belakang dan depan secara optimal. Hal ini juga memungkinkan kemudahan pengoperasian rem dengan menarik tuas rem kiri, rem depan, rem belakang dapat berfungsi dengan tepat.

4. ISS MOTOR HONDA

Fitur premium tersebut untuk efisiensi bahan bakar dan emisi gas buang. Ketika kendaraan berhenti lebih dari 3 detik maka mesin akan otomatis menyala kembali saat tuas gas diputar. Teknologi ini akan membantu mencegah bahan bakar terbuang percuma.

5. ANSWER BACK SYSTEM MOTOR HONDA


PGN

Answer Back System (ABS) merupakan sistem kontrol yang bekerja menggunakan sinyal radio melalui remote. Saat remote ditekan yang sudah terintegrasi dengan kunci, motor akan memberi tanda berupa suara yg dihasilkan buzzer. Lampu sein depan - belakang akan berkedip sehingga pengendara dapat segera mengetahui dimana posisi motornya terparkir. Fitur ini sangat membantu ketika anda mencari sepeda motor dalam jejeran motor yang sangat banyak. 

Itulah 5 Teknologi Canggih Pada Sepeda Motor Honda Terbaru, semoga bisa bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan teman teman semua, sampai bertemu lagi di postingan lainnya,
Related Posts
Restu Ahmad
Operator Sekolah, Opreker, Blogger
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar