input license here

5 Aksesoris Canggih dan Keren Ini Akan Buat Sepedamu Makin Kece

plume-mudguard-TeknoAZ
Kamu suka olahraga dengan bersepeda? Nah, mungkin kamu sudah tahu kalau sekarang banyak juga gadget canggih yang bisa menemani kegiatan bersepedamu. Kali ini kami mengumpulkan beberapa aksesoris sepeda yang tidak hanya canggih, tapi juga keren.

1. Shoka Bell

Seperti namanya, piranti ini adalah sebuah bel sepeda. Lalu apa istimewanya? Shoka memiliki delapan pilihan suara bel sesuai kebutuhan. Misalnya kring-kring untuk mobil, atau suara ding pelan untuk pejalan kaki. Shoka akan menyesuaikan volume suara dengan situasi sekitar. Kita juga bisa memilih dan membuat ringtone sendiri.
884c9d62d9e1b9c9701f17fe5788c06b_original
Apa hanya itu? Tentu tidak. Shoka Bell juga membantu navigasi, lampu, dan sensor gerak. Terhubung dengan smartphone, gadget ini akan memilihkan jalur yang tidak macet dan memperingatkan kalau ada persimpangan berbahaya.

2. COBI

Gadget yang ini memberikan solusi untuk banyak hal. COBI merupakan perangkat gabungan, baik itu lampu depan, lampu rem, dan lampu sein, dengan aplikasi. Dengan aplikasi yang ada di handphone itu, kita bisa mendapat informasi peta, kecepatan , kompas, dll. Bahkan aplikasi tersebut terintegrasi dengan Spotify kalau kita mau mendengar musik.
COBI-TeknoAZ
Piranti ini cukup mirip dengan Shoka Bell, dengan pendekatan yang berbeda. Mungkin sedikit lebih canggih. Tapi untuk mendapatkan semua manfaatnya, kelengkapannya memang cukup banyak. Toh, semua itu sangat fungsional, dan–yah–cool.

3. Bitlock

BitLock adalah pengaman sepeda tanpa kunci. Perangkat ini dibuka-tutup dengan aplikasi di handphone-mu. Ya, bayangkan rantai sepeda digabung dengan aplikasi Enpass.
Bagaimana kalau handphone mati? Ada 4 digit kunci kombinasi dengan menekan tombol. Kombinasi itu bisa di atur di dalam aplikasi.
bitlock-TeknoAZ
BitLock juga mendukung geo tag. Jadi kamu tidak akan lupa parkir di mana. Tinggal buka handphone, dan lihat peta. Selain itu, fungsi ini juga akan memantau perjalanan bersepeda kita.

4. MODUAL

Piranti ini adalah gabungan berbagai peralatan–mulai dari obeng sampai linggis kecil (untuk membuka ban)–dalam satu genggaman. Modual juga dilengkapi dengan tas peralatan kecil yang bisa dilipat.
modual-toolCOBI-TeknoAZ
Modual sukses mendapat dukungan di KickStarter, dan sudah mulai diproduksi (tentunya untuk sponsor terlebih dulu).  Tidak heran, peralatan ringkas semacam ini akan sangat membantu pesepeda di mana pun.

5. Plume Mudguard

Mungkin mudah diduga dari namanya. Plume adalah spatbor sepeda yang akan melindungi kamu dari percikan roda belakang. Lalu apa istimewanya? Hm, kalau sedang tidak dibutuhkan, Plume bisa digulung dengan rapi di bawah sadel.
plume-mudguard-TeknoAZ
Kelihatannya sepele ya? Jangan salah, Plume dinominasikan oleh Design Museum untuk Design of the Year pada tahun 2014.


Nah Memang, kelengkapan di atas rata-rata belum ada di Indonesia. Selain itu, harga aksesoris sepeda ini bisa sangat mahal. Akan sangat menarik kalau ada produsen lokal yang membuatnya.
Related Posts
Restu Ahmad
Operator Sekolah, Opreker, Blogger
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar