input license here

Inilah 6 Komputer Tercepat Yang Menggunakan Teknologi Terbaru dan Tercanggih

Super-Komputer-MIRA-min

Halo sahabat Tekno, nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang 6 Komputer Yang Menggunakan Teknologi Terbaru dan Tercanggih, Karena Perkembangan dan kemajuan teknologi memang menjadi hal yang menarik untuk dibahas.

Kini komputer telah bertransformasi menjadi lebih canggih lagi. Komputer dengan kecepatan super pun menjadi hal yang sangat dibutuhkan manusia saat ini. Karena tuntutan pekerjaan lah yang memaksa kita harus memiliki teknologi ini.

Dari tahun ke tahun teknologi komputer terbaru dan tercanggih pun bermunculan. Lantas apa saja teknologi komputer terbaru dan tercanggih itu? Berikut ini adalah daftarnya;

Komputer Tercepat Yang Menggunakan Teknologi Terbaru dan Tercanggih

1. Komputer Kuantum

Super-Komputer-Kuantum-min

Komputer Yang Menggunakan Teknologi Terbaru dan Tercanggih yang pertama adalah komputer kuantum. Sebenarnya bentuk dan fungsi dari komputer kuantum masih sama dengan komputer yang ada saat ini. Tapi yang membedakannya adalah kecepatannya.

Komputer kuantum memiliki kecepatan yang lebih cepat dibanding dengan komputer biasa. Kecepatannya bisa ribuan kali lipat dari komputer biasa. Teknologi canggih ini diciptakan dari berbagai komponen yang canggih pula, seperti Dunia Kuantum, Quantum Entanglement dan Superposition.

Bukan hanya itu, komputer canggih ini juga mampu memprediksi cuaca secara akurat dan mampu memprediksi gejala alam yang akan terjadi. Kompuer kuantum juga mampu memecahkan kode tersulit dengan waktu yang sangat singkat. woow,. canggih sekali ya, baiklah selanjutnya yang kedua Jaguar, silahkan simak penjelasannya.

2. Jaguar

teknologi-komputer-terbaru-dan-tercanggih1-min

Teknologi komputer tercanggih saat ini adalah Jaguar. Teknologi komputer ini diciptakan oleh seorang operartor Cray di Oak Ridge Nastional Laboratory, asal Tennessee, Amerika Serikat. Teknologi ini memiliki kemampuan yang menakjubakan dan tak kalah dengan komputer kuantum.

Teknologi komputer Jaguar ini diciptakan untuk mendukung penelitaian dalam berbagai bidang. Dari mulai seismologi, astrofisika hingga fisika. Ya, kecanggihan teknologi mutakhir ini memang sudah tidak diragukan di dunia.

3. Super MUC

Super-Komputer-Super-MUC-min

Nah, teknologi komputer terbaru dan tercanggih yang satu ini berasal dari Jerman. Super MUC ini juga disebut-sebut sebagai komputer tercepat di Eropa lho. Komputer canggih ini diciptakan dan dikembangka oleh Leibniz-Rechenzentrum di kota Munich.

Kegunaan komputer ini masih sama seperti komputer lainnya, yakni sarana pendukung berbagai macam penelitian ilmiah. Sistem komputer Super MUC ini menggunakan 18.432 prosesor Intel Xeon Sandy Bridge-EP. Selain itu, komputer ini juga menggunakan teknologi cooling terbaru dari IBM, yaitu Aquasar.

4. Tianhe 1A

Super-Komputer-Tianhe-1A-min

Tianhe 1A adalah teknologi komputer terbaru dan tercanggih yang diciptakan oleh ilmuwan asal China. Negeri Tirai Bambu ini seolah tak mau kalah dengan Negara lain untuk menciptakan teknolgi komputer tercanggih.

Komputer Tianhe 1A ini dikembangkan oleh Chinese National University of Deense Technology (NUDT). Komputer ini dilengkapi dengan sistem prosesor Xian X5670 sebesar 14.336. Kecepatannya pun ratusan kali lipat lebih cepat jika dibandingkan dengan komputer biasa.

5. MIRASuper-Komputer-MIRA

Mira adalah salah satu teknologi komputer yang dikembangkan dari super komputer Blue Gene. Teknolgi komputer ini termasuk ke dalam jenis Blue Gene/Q. Teknologi komputer terbaru dan tercanggih ini diciptakan oleh sebuah perusaan IT terbesar, yakni IBM.

Kini komputer canggih ini digunakan oleh National Laboratory di Illinois, Amerika Serikat. Komputer tersebut digunakan sebagai sarana pendukung penelitian ilmiah. Kecepatan komputer ini pun tak kalah dengan super komputer lainnya. Kecepatannya bisa mencapai 8 petaflop perdetiknya. Kecepatan yang luar biasa sobat.

6. Sequioa

Super-Komputer-Sequiao-min

Teknologi komputer terbaru dan tercanggih selanjutnya adalah Sequioa. Komputer canggih ini diciptakan oleh IBM dan ditempatkan di Lawrence Livemore National Laboratory. Selain itu juga komputer ini digunakan di Departement of Energy milik Amerika Serikat.

Sequoia ini menyabet gelar sebagai komputer super cepat dengan kecepatan prosesing 16,32 petaflop. Melihat banyaknya teknologi komputer terbaru dan tercanggih yang ditempatkan di Amerika, membuat Negeri Paman Sam itu berbangga hati sebagai sarangnya super komputer tercanggih di dunia.

Nah Itulah keenam komputer tercepat yang menggunakan teknologi  terbaru dan tercanggih abad ini. Kehadiran super komputer ini memang memudahkan segala macam tugas perkantoran yang harus dikerjakan dengan menggunakan komputer. sampai jumpa di postingan lainnya.

SalamTekno


Restu Ahmad
Operator Sekolah, Opreker, Blogger
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

2 komentar

Posting Komentar

Silahkan Berikan Komentar Anda.
Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa yang sopan.,
No SPAM