input license here

5 Drone Berteknologi Canggih dengan Harga Kurang dari Rp 3 Juta

5 Drone Berteknologi Canggih dengan Harga Kurang dari Rp 3 Juta - Belakangan ini, pesawat tanpa awak atau yang biasa kita kenal dengan sebutan drone makin marak jadi perbincangan para penggila gadget dan teknologi. Hal ini berbanding lurus dengan ian banyaknya komunitas pecinta drone di berbagai kota.

Drone pun punya banyak fungsi. Tak sekedar untuk keperluan pengambilan gambar aerial dari udara, namun juga untuk pengiriman barang hingga kegiatan mata-mata.
Salah satu produsen drone yang terkenal adalah DJI yang punya seri Inspire, Phantom, Mavic maupun Spark. Sayangnya, harga drone buatan DJI dikenal mahal. Tapi nggak usah khawatir. Kalau kamu ngebet pengen punya drone, berikut ini ada beberapa alternatif drone yang dijual nggak sampai Rp 5 juta.

1. Nine Eagle Galaxy Visitor 3 Mas f12

Pilihan pertama yang bisa kamu pilih adalah Galaxy Visitor 3 yang dijual seharga Rp 2,9 juta saja. Drone ini memiliki fitur yang cukup lengkap, mulai dari kamera bawaan, lampu navigasi LED, sensor ketinggian dan fungsi perlindungan loss signal. Galaxy Visitor 3 juga memiliki fitur Auto-Return yang berfungsi untuk membuat drone kembali ke tempat pemilik berada secara otomatis.

2. Parrot Mambo


Tak hanya kamera, drone juga bisa dilengkapi aksesoris lainnya. Contohnya adalah Cannon yang bisa menembakkan bola kecil, serta Grabber yang bisa digunakan untuk mengambil sesuatu seperti fungsi tangan. Kedua fitur menarik itu bisa kamu jumpai di Parrot Mambo yang dijual seharga Rp 2,4 juta. Kamu juga bisa loh memainkan drone ini di malam hari, karena Parrot mambo dilengkapi juga dengan illuminator yang membuatnya tetap bisa terlihat di kegelapan.

3. Syma X8G Drone Quadcopter


Drone yang dijual seharga Rp 2 juta ini mempunyai 4 channel dan 6 axis gyro quad-rotorcraft. Kamera bawaannya 8 MP dan sanggup merekam video dengan resolusi Full HD. Manuver terbangnya pun stabil dan mempunyai kemampuan untuk flip cover & roll 360 derajat.

4. Syma X8HG



Masih dari Syma, dan kali ini ada seri X8HG yang dijual lebih murah dari X8G dengan harga Rp 1,7 juta. Kamera yang digunakan berukuran 8 MP dan video yang direkam beresolusi HD. Nggak perlu khawatir, kalau kamu rasa kurang, ganti saja kameranya dengan action cameralainnya. Bisa kok!


5. Cheerson CX-35 Phantom



Drone ini mempunyai bentuk yang elegan dan cukup intimidatif. Fitur yang dimilikinya meliputi Low-Voltage Warning yang berguna banget untuk memberi tahu pemilik saat baterai hampir habis, serta fitur pengoperasian one key alias satu tombol macam one key take-off dan one key landing. Kalau kamu tertarik dengan Cheerson CX-35, kamu cukup menebusnya dengan harga Rp 1,7 juta.


Bagaimana, pilihan-pilihan yang menarik, bukan? Kini kamu nggak perlu lagi merogoh kocek terlalu dalam untuk bermain drone.


Salam Tekno
Related Posts
Restu Ahmad
Operator Sekolah, Opreker, Blogger
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar