input license here

Cara Buat Blogroll dengan Scroll di Sidebar WordPress.com

Cara seorang blogerr agar dapat mendapatkan trafik banyak dapat menggunakan berbagai macam,  salah satunya dengan bertukar link dengan sahabat blogger yang lainnya. membuat link Blogroll dengan Scroll, mungkin Cara ini  sudah pasti di gunakan para mastah yang sudah mahir dalam ngeblok maupun bagi yang baru berkecimbung dalam Blog. bagi yang sudah mastah silahkan jalan dulu dan bagi yang baru belajar mari kita simak sedikit pencerahan ane terkait dengan cara membuat menu blogrol dengan scroll.


1. Masuk ke [Menu] [Tulisan] -> [Tambahkan baru] lalu klik Mode HTML.

2. Copy – Paste code dibawah ini kedalam mode HTML tadi,

</div style="overflow: auto; width: 220px; height: 175px; background-attachment: scroll; background-image: url('http://alamat gambar anda.jpg'); border: 0 solid #0000ff; padding: 5px; border: 2px solid #0000ff;"/>

Masukkan Nama Link Sahabat Anda Disini

</div>


Keterangan :

  • Hilangkan tanda garis /  Yang berwarna Merah..



  • width: 220px = adalah lebar dari area blogroll, dapat disesuaikan dengan lebar sidebar Anda.



  • height: 175px = adalah tinggi area blogroll, ini juga dapat Anda sesuaikan dengan keinginan Anda.



  • background-image: url(‘http://alamat gambar anda .jpg’) = adalah gambar yang dapat anda tambahkan di belakang nama-nama blog sahabat Anda. (support format : jpg, png dan gif animasi)



  • border: 2px = besar garis pinggir



  • solid #0000ff = warna garis


3. Kembali ke Mode Visual, dan masukan nama link sahabat. gantilah tulisan yang berwarna merah tersebut dengan nama link sahabat anda.

4. Setelah anda memasukan nama sahabat anda lalu  blok nama link tersebut lalu klik tombol insert/edit link, atau dengan menekan (alt + Shift + A)tampak pada gambar dibawah. dan jangan lupa centang Open link a New tab untuk membuka halaman baru atau dibiarkan saja .

catatan .

agar hasilnya bisa tersusun kebawah tambahkan kode
di awal setiap link nama sahabat anda dan di akhiri

.

contohnya seperti ini:

</div style="overflow: auto; width: 220px; height: 175px; background-attachment: scroll; background-image: url('http://alamat gambar yang anda inginkan.jpg'); border: 0 solid #0000ff; padding: 5px; border: 2px solid #0000ff;">






</div>





setelah selesai mengisi nama link sahabat kemudian copy paste tulisan tadi, sahabat masuk menu  kemudian masuk pada dasbor anda klik appereance klik widget, pilihlah pada widget Text kemudian geser kesidebar dengan mouse dan kopi paste link sahabat tadi dan selesai lah link blogroll dengan scrollnya.

sekian dari saya semoga bermanfaat dan selamat mencoba,

sumber:

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar