input license here

Cara Menampilkan File Yang Di Hidden Virus

Saat ini ingin share tentang Cara Menampilkan File Yang di Hidden oleh Virus USB/Flasdisk, kadang kita selalu terkecoh oleh nakalnya virus-virus yg nakal dalam komputer yg kita masukin plasdisk/USB kita hingga file yg ada dalam USB/Flasdisk menjadi hilang / berubah menjadi virus.


Nah saat ini  ingin berbagi pengetahuan dengan agan-agan gimana caranya agar file yg hilang di USB/Flasdisk kembali normal. pertama-tama agan mesti scan dulu USB/Flasdisk yg ada virusnya, kalo udah bersih agan tinggal masuk ke Command prompt  / CMD, biar cepatnya agan masuk ke menu start trus pilih menu Run lalu agan tuliskan CMD lalu enter.

1. agan masuk ke menu Start dan pilih menu Run lalu ketik cmd lalu enter, setelah masuk seperti gambar dibawah :

2. Setelah console seperti di atas terbuka pilih drive tempat di mana folder atau file di sembunyikan oleh virus, misalnya Drive flashdisk anda adalah drive D atau file yang anda ingin munculkan di haridsk anda pada drive D, maka ketikkan D: maka drive D otomatis akan terubuka pada command prompt seperti pada gambar di bawah

3. Setelah drive yang anda tuju terbuka maka saatnya untuk mengetikkan perintah untuk membuka kembali file yang di hidden oleh virus dengan mengetikkan. -->
D:\> attrib -s -h -r *.* /s /d lalu tekan enter.
4. Tunggu beberapa saat sampai proses pengembalian file completem, maka dengan demikian file yang telah di hidden oleh virus akan dengan sendirinya terbuka. jika anda mendapati file dengan nama autorun.inf , folder.htt, thumb.db dan Recycler.bin silakan dihapus karena bisa jadi file tersebut juga adalah file virus.
Mungkin anda belum mengerti betul apa arti dari script di atas, okelah saya akan menjelaskannya satu persatu
1. attrib adalah singkatan dari attribute atau atiribut
2. s adalah System file attribute
3. h adalah Hidden file attribute
4. r adalah Read-only file attribute (bisa anda hilangkan pada script di atas )
5. /s adalah Processes matching files in the current folder and all subfolders
6. /d adalah Processes folders as well.
Warning :
Cara ini hanya dilakukan pada drive selain drive di mana file system berada pada umumnya drive C, karena apabila anda melakukannya pada drive system anda, bisa mengakibatkan semua file yang seharusnya di hidden akan muncul, dan dapat mengakibatkan fatal error windows anda.
Demikianlah cara mengembalikan file atau folder yang dihidden oleh virus mudah-mudahan bermanfaat....
Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar