input license here

8 Cara mempercepat Kerja Komputer Anda


Seiring berjalannya waktu,  kecepatan  komputer  dengan sistem operasi Microsoft Windows mulai  menurun. Ini akan terasa pada kenyataan bahwa sistem mengambil lebih  banyak waktu untuk menanggapi tindakan Anda seperti membuka file,  folder, berselancar di  Internet  dan tugas-tugas lain. Namun, ada hal  yang dapat Anda lakukan untuk mempercepat  komputer  Anda.
Berikut ini  adalah daftar cara yang dapat Anda tempuh untuk meningkatkan performa   komputer  Anda kembali.
Langkah-langkah ini dimaksudkan untuk digunakan  dalam urutan, jangan dibolak-balik. Kuncinya adalah melakukan yang  paling sederhana dan paling mudah.
Jika Anda ingin meningkatkan atau mempercepat  komputer  Anda, tidak  perlu menginstall maca-macam software untuk tujuan itu. Namun, di atas  segalanya, apa yang akan Anda lakukan disini tidak membahayakan dan di  luar ruang lingkup forum Windows, pilihan lain adalah mintalah bantuan  dari orang yang Anda kenal baik. Ingat: Anda punya waktu.Anda dapat  menghentikan proses yang akan saya bahas berikut ini tanpa menyebabkan  kerusakan. Jadi jika Anda pemula, jangan takut.

Langkah-langkah untuk  Speed Up Mempercepat  Komputer ;


1. Pastikan Hardware Anda


Apa artinya? Artinya bahwa memang sebelumnya    komputer  Anda cepat  namun karena waktu maka menjadi lambat. Adalah hal yang mustahil untuk  mempercepat  komputer  jika  mainboard  misalnya hanya mendukung Pentium 3.  Jadi syarat pertama adalah  hardware  harus memungkinkan untuk lari  kencang.

2. Bersihkan Desktop Anda


Apakah Anda Windows Desktop Anda penuh dihiasi dengan file? Pernahkah  Anda memperhatikan bahwa  komputer  Anda telah berjalan lebih lambat dan  lebih lambat lagi? Apakah Anda melihat cahaya hard drive sering berkedip  sementara Anda menunggu  komputer  untuk menanggapi tindakan? Ada  beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk memperbaikinya. Jangan  terlalu banyak file berserakan di desktop karena secara signifikan  walaupun kecil akan mempengaruhi kinerja  komputer . Jadi simpanlah file  pada tempatnya. Apa bedanya menyimpan banyak file didesktop dengan  didrive Data? Yaitu bahwa desktop adalah bagian dari drive C: (umumnya  untuk sistem) sedangkan drive Data D: (umumnya untuk menyimpan  pekerjaan)

3. Scan System Windows Anda untuk mengecek kesalahan


Sebuah sistem operasi adalah kumpulan file yang melakukan fungsi yang  berbeda. Hal ini dimungkinkan, dari waktu ke waktu, bahwa satu atau  lebih file-file sistem telah berubah atau menjadi rusak. Jika hal ini  terjadi, kecepatan sistem Anda bisa berkurang. Dengan menggunakan  utilitas yang disebut ” System File Checking”, dia akan memeriksa  file-file dengan benar masalah bisa ditemukan.

4. Scan  Virus ,  Spyware  dan  Adware


Setiap  komputer   Windows  rentan terhadap  virus  apalagi yang basis   Windows XP .  Virus  adalah program kecil yang jahat yang menyebabkan  masalah baik besar dan kecil bagi pengguna. Spyware dan Adware adalah  program yang dibuat oleh perusahaan untuk mengetahui informasi lebih  lanjut tentang pelanggan. Biasanya program ini tidak dibuat untuk tujuan  berbahaya. Spyware dan Adware berada dalam  memori   komputer  dan akan  memperlambatnya. Scanning berkala dan penghapusan  Virus ,  Spyware  dan   Adware  merupakan cara terbaik untuk meningkatkan kinerja  komputer .

5. Uninstall Program yang tidak digunakan


Seiring waktu, Anda mungkin telah mengumpulkan program-program di   komputer  Anda yang tidak Anda gunakan. Ketika program terinstal,  menciptakan hubungan antara program dan sistem operasi. Bahkan jika Anda  tidak menggunakan program-program ini, mereka dapat memperlambat sistem  anda. Jika Anda memiliki disk instalasi program asli atau file,  menghapus program ini akan membebaskan ruang pada  komputer  Anda dan  dapat mempercepat kinerja sistem Anda.

6. Mengatur Efek Visual ke posisi Best Performance


Windows menyediakan beberapa efek visual yang menarik termasuk  jendela animasi dan menu memudar. Jika Anda tidak memiliki cukup memori  operasi (lihat nomor 1 di atas), efek ini dapat memperlambat  komputer  Anda. Menyesuaikan atau mengurangi efek visual dapat membuat perbedaan.  Untuk mempercepat Vista di  komputer  tertentu Anda dapat menonaktifkan  fitur dan fungsi yang tidak digunakan. Untuk informasi lebih lanjut,  baca “Bagaimana mempercepat Windows Vista.”

7. Jangan jalankan suatu Programs secara otomatis saat Start Up.


Program menggunakan operasi  memori  (RAM, juga disebut sumber daya  sistem). Kecuali Anda selalu menggunakan suatu program, Anda dapat  menjaga mereka dari loading pada startup Windows. Tetapi jika jarang  digunakan lebih baik non aktifkan saja dari auto start. Caranya adalah  klik [Start] lalu pilih [Run] untuk XP lalu ketik msconfig.exe lalu  [Enter]. Untuk Vista cukup ketik msconfig lalu [Enter]. Kemudian klik  tab [Start Up] dan lihatlah mana saja program yang sangat jarang  digunakan hapuslah tanda centangnya.

8. Defragment  Hard Drive  Anda (Setelah Anda mencoba segala sesuatu yang lain)


Semakin banyak informasi dan program yang Anda miliki di komputer  Anda, semakin besar kemungkinan bahwa Windows telah menempatkan  bagian-bagian file yang sama di lokasi yang berbeda pada hard drive  Anda. Ini mungkin melakukan hal ini untuk ratusan file dan program,  tergantung pada seberapa banyak ruang yang tersedia. Defragmenting hard  drive tempat semua informasi untuk setiap file dalam satu tempat.  Hasilnya adalah  komputer  lebih cepat.
Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar