input license here

Cara Buat Sitemap/Daftar Isi Di WordPress.Com

Hallo sobat Blogger semua, bagaimana kabarnya hari ini?Semoga Baek2 Saja. Oke langsung saja, ,  kali ini saya akan bahas tutorial seputar WordPress.kali ini saya mau share bagaimana caranya buat Sitemap atau daftar isi di blog wordpress atau biasa disingkat dengan WP.

Ok, sekrang kita langsung menuju tutorialnya. :)

Daftar Isi Dalam Bentuk Page


1. Login atau masuk dulu ke Dashboard WP kalian, udah tau kan caranya? kayanya kalo yang ini mah ga perlu dikasih screan shot deh.

2. Pilih PAGES lalu klik ADD NEW

3. Setelah halaman untuk membuat page baru muncul. tinggal tulis di kolom buat halaman tu dengan tulisan seperti ini [/archives].

4. Setelah itu kalian beri judul deh, terserah mau dikasih judul Sitemap atau Daftar Isi atau yang lain juga boleh. Gampang kan? Ok, sekarang lanjut yang di Widget

Daftar Isi Dalam Bentuk Widget


1. yang pertama pasti harus login dulu lah, udah? ok, lanjut..

2. Pilih APPEARANCE lalu klik WIDGETS. nah, tinggal tambahain Widget Text lah tu… abis tu copy paste kode dibawah ini :
190px;height:175px;background-attachment:scroll;background-image:url(‘http://alamat gambar yang anda inginkan.jpg’);border:1px solid #3e3d3d;padding:5px;”>


[/archives]
</div>

3.Nah, tuk merubah ukurannya. kalian bisa mengatur ukuran width (lebar) dan hight (tinggi) dari daftar isi yang akan kalian buat.

4. Dan yang terakhir klik Save, selesai deh… coba sekarang kalian lihat blog kalian. pasti dah nambah dah tu widget dafar isinya.

5. jangan lupa Hilangkan Tanda / Yang Berwarna merah.

Jangan lupa untuk sering-sering mampir ke blog ayee. dan buat blogger yang lain, semoga bermanfaat.
Related Posts
SHARE
Lebih baru Terlama

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar